Jumat, Februari 01, 2013
2
 
Trend Bisnis - Trend Bisnis Offline
 
Blog Bisnis Online - Trend bisnis offline adalah sebuah trend bisnis yang berkembang didunia nyata (Konvensional). Begitu banyak trend bisnis yang berkembang dari waktu kewaktu, baik itu dibisnis online maupun bisnis offline sehingga membuka potensi peluang usaha yang sangat luas untuk mereka yang bisa merespon trend bisnis yang sedang berkembang.

Baik sobatku, bersama-sama marilah kita telusuri trend bisnis offline yang berkembang diera sekarang ini. Karena perkembangan trend bisnis dari waktu kewaktu terus bergulir mengikuti arus bisnis yang terus mengalir sepanjang masa.

Pada kenyataannya itu tidak sedikit dari saudara-saudara kita yang masih kebingungan dalam mencari peluang bisnis yang cocok dan tepat untuk mereka. Sebetulnya masalah cocok dan tepat itu relatif, semua tergantung pola pandang dari pelaku bisnisnya itu sendiri.

Baik sobat online, dalam topik bisnis kali ini marilah kita bahas satu persatu trend bisnis offline yang sedang berkembang dari tahun ketahun dalam postingan artikel blog kita tercinta ini untuk menambah wawasan kita seputar perkembangan bisnis yang lagi ngetrend di Indonesia.

Trend Bisnis MLM
Pada kesempatan ini kita akan fokuskan tren bisnis online yang sedang menjamur di Indonesia ini, yaitu "Trend bisnis MLM." Apa itu bisnis MLM? Bisnis MLM adalah sebuah organisasi bisnis multi level marketing yang bergerak dibidang pemasaran berjenjang atau biasa disebut juga sebagai pemasaran jaringan atau network marketing.

Untuk memulai dalam bisnis MLM ini sangat mudah, karena ditinjau dari sisi modalnya sangat terjangkau untuk semua kalangan. Sobat tinggal kembangkan bersama team network builders sobat nantinya.

Team Network Builders (Tim Pembangun Jaringan) ini biasanya mencakup Leader (Pemimpin), Upline (Garis sponsorisasi atas), Downline (Garis sponsorisasi bawah) dan Crossline (Garis sponsor yang bersebrangan).

Pertumbuhan bisnis MLM di Indonesia itu seperti kacang goreng, sobat tinggal memilih bisnis MLM yang tepat dan bagus. Dan berhati-hatilah terhadap oknum bisnis MLM, karena di Indonesia sini banyak sekali bisnis yang sebetulnya hanya berkedok MLM dan bukanlah murni bisnis MLM.

Ciri-ciri Bisnis MLM
Ciri-ciri dari bisnis MLM murni itu adalah sebagai berikut:

1. Ada produk yang dijual.
Biasanya produk-produk bisnis MLM mayoritas memiliki produk yang berkualitas.

2. Memiliki system (marketing plan).
Marketing plan dalam bisnis MLM itu dibagi menjadi 2 bagian penting. Yang pertama marketing plan yang berpihak pada perusahaan (system lama) dan yang kedua marketing plan yang berpihak pada member (system baru).

Berhati-hatilah dengan bisnis yang hanya mengaku-ngaku bisnis MLM akan tetapi bukanlah bisnis MLM yang sesungguhnya (oknum bisnis MLM) yang biasa disebut sebagai "Money Game" yaitu permainan uang yang dikemas dalam bentuk bisnis MLM.

Ciri-ciri Bisnis Money Game
Ciri-ciri dari bisnis money game adalah sebagai berikut:
1. Tidak memiliki produk untuk dijual.
Kalaupun ada produk, itu hanyalah sebagai kedok saja. Karena harga produk tidak sesuai dengan kualitas produk itu sendiri.

2. Memberikan iming-iming yang tidak realistis berbentuk reward (hadiah) dan lain-lain.

Sobat harus cerdas dalam memilih bisnis MLM, karena disekeliling sobat banyak sekali bisnis yang mengaku bisnis MLM, padahal sebetulnya adalah money game. Atau bisnis MLM murni tapi berpihak kepada perusahaan, ini juga merugikan sobat nantinya, karena sistem bagi hasilnya tidak memadai atau tidak berpihak pada member.

Carilah bisnis MLM yang murni dan berpihak kepada member sehingga sobat bisa sukses dalam meniti karir dibisnis MLM. Demikianlah trend bisnis offline yang pertama, yang bisa saya sharingkan kepada sobat online semua, semoga bermanfaat dan salam sukses dalam berbisnis offline.

2 komentar:

  1. terimakasih atas informasi yang anda berikan tentang bisnis offline, semoga ini bisa menjadi referensi unutk saya :), semoga bermanfaat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak sist, tetap semangat dan sukses selalu untukmu, aamiin.. :)

      Hapus

Catatan: Silahkan Berkomentar Dengan Tanpa Menggunakan Link Iklan dan Bold. Terima Kasih