Selasa, Februari 19, 2013
2
 
Cerita Inspiratif - Kisah Orang Tersukses Di Dunia
 
Blog Bisnis Online - Kisah orang tersukses didunia, inilah topik menarik yang akan kita bahas pada kesempatan kita kali ini sobatku. Kita bisa menginspirasi dari kisah ini untuk bahan inspirasi, belajar dan mengambil semua hikmah dalam kisah ini.

Sobat online juga bisa mencari informasinya disearch engine Google dan Yahoo untuk bahan referensi dalam informasi ini. Dan inilah topik hangat kita kali ini, sangat menginspirasi kita untuk meneladani kisah dari seorang figur sukses yang akan kita bahas ini.

Ada beberapa tokoh dunia yang terbilang sukses besar dimasanya. Kita akan mengenal lebih dekat tokoh-tokoh sukses dunia ini dan belajar dari pengalaman hidupnya. Seperti judul diatas, dari beberapa tokoh sukses dunia kita akan membahas beliau yang paling tersukses.

Kira-kira siapakah orang tersukses didunia yang menduduki peringkat pertama? Baik, kita akan kupas tuntas sekarang juga.

Nabi Muhammad SAW
Berdasarkan dari beberapa nara sumber yang terpercaya, konon katanya Nabi Muhammad SAW adalah orang tersukses didunia dengan peringkat pertama diantara orang-orang sukses lainnya. Beliau Nabi Muhammad SAW adalah tokoh sukses dengan peringkat pertama dari mulai manusia diciptakan yaitu dimulai dari Nabi Adam As sampai nanti akhir zaman.

Nama besar Nabi Muhammad SAW begitu harum dan diakui diseluruh dunia, baik itu bagi orang yang mengimaninya, ataupun dari kalangan orang-orang yang tidak mengimaninya sebagai Rasulullah (Utusan Allah SWT).

Selain dalam Al-qur'an (kitab suci ummat muslim) dalam buku seorang penulis terkenal dunia bernama Michael H. Hart dengan bukunya yang berjudul "The 100" menuliskan bahwa Nabi Muhammad adalah seorang tokoh yang memiliki pengaruh terbesar sepanjang sejarah manusia. Dalam buku tersebut dituliskankan,

"Nabi Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal spiritual maupun kemasyarakatan. Hart mencatat bahwa Muhammad mampu mengelola bangsa yang awalnya egoistis, barbar, terbelakang dan terpecah belah oleh sentimen kesukuan, menjadi bangsa yang maju dalam bidang ekonomi, kebudayaan dan kemiliteran dan bahkan sanggup mengalahkan pasukan Romawi yang saat itu merupakan kekuatan militer terdepan di dunia."

Kelahiran Nabi Muhammad SAW
Nabi Muhammad dilahirkan dikota Makkah Al-mukarramah yaitu masuk dalam kawasan "Jazirah Arab" bagian selatan. Beliau dilahirkan pada tahun gajah, dalam hitungan masehi tepatnya adalah pada tahun 570 M, dari seorang ibunda bernama Aminah.

Ayah dari Nabi Muhammad adalah Abdullah bin Syaibah yang lebih dikenal dengan Abdullah bin Abdul Muththalib. Abdullah meninggal dunia pada saat melakukan perjalanan dalam perdagangan kekota Madinah yang pada saat itu masih bernama Yatsrib. Pada saat Ayah Nabi Muhammad SAW meninggal dunia, beliau Nabi Muhammad SAW masih dalam kandungan ibundanya yaitu Aminah.

Silsilah Nabi Muhammad SAW
Untuk mengenal lebih dekat dengan tokoh sukses dunia nomor satu yang kita bahas dalam kesempatan ini, marilah kita kupas tentang silsilahnya sampai dengan manusia pertama yaitu Nabi Adam As. Berikut ini adalah silsilahnya,

Nabi Muhammad SAW, bin Abdullah bin Abdul Mutthalib bin Hasyim bin Abdul Manaf bin Qushay bin Kilab bin Murrah bin Ka’ab bin Luay bin Ghalib bin Fihr (Quraisy) bin Malik bin Nadhr bin Kinanah bin Khuzayma bin Mudrikah bin Ilyas bin Mudhar bin Nizar bin Ma'ad bin Adnan bin Udad bin al-Muqawwam bin Nahur bin Tayrah bin Ya'rub bin Yasyjub bin Nabit bin Ismail bin Ibrahim bin Tarih (Azar) bin Nahur bin Saru’ bin Ra’u bin Falikh bin Aybir bin Syalikh bin Arfakhsyad bin Sam bin Nuh bin Lamikh bin Mutusyalikh bin Akhnukh bin Yarda bin Mahlil bin Qinan bin Yanish bin Syits bin Adam.

Pernikahan Nabi Muhammad SAW
Nabi Muhammad SAW menikah pada umur 25 tahun dengan Khadijah yang berstatus janda berumur 40 tahun pada waktu itu. Dalam sejarah kehidupannya Nabi Muhammad menikahi 11 atau 13 orang (ada perbedaan pendapat dalam hal ini). Setelah Khadijah meninggal bersamaan dengan meninggalnya paman beliau yaitu Abu Thalib ditahun yang sama. Dan tahun tersebut dikenal dengan tahun kesedihan.

Setelah meninggalnya istri pertama, akhirnya beliau disarankan oleh Khawla binti Hakim untuk menikahi Sawda binti Zama atau Aisyah binti Abu Bakkar. Sawda binti Zama ini adalah seorang janda juga. Dan akhirnya Nabi Muhammad menikahi keduanya hingga istri beliau berjumlah 11 orang. Sejarah mencatat bahwa setelah Nabi Muhammad SAW wafat, beliau meniggalkan 9 orang istri.

Dalam wikipedia Indonesia menjelaskan bahwa, "Para ahli sejarah antara lain Watt dan Esposito berpendapat bahwa sebagian besar perkawinan itu dimaksudkan untuk memperkuat ikatan politik (sesuai dengan budaya Arab), atau memberikan penghidupan bagi para janda (saat itu janda lebih susah untuk menikah karena budaya yang menekankan perkawinan dengan perawan)."

Mukjizat Nabi Muhammad SAW
Beberapa Mukjizat (kelebihan yang diberikan oleh Allah kepada para Rasul dan Nabi-Nya) Nabi Muhammad SAW adalah bisa membelah bulan, melakukan perjalan Isra' dan Mi'raj (Diberangkatkannya Nabi Muhammad SAW oleh Allah SWT dalam sebuah perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hingga dinaikkan kelangit sampai pada tempat tertinggi yaitu Sidratul Muntaha dalam tempo semalam) dan dari peristiwa ini turunlah perintah Allah kepada Nabi Muhammad SAW untuk mengajak seluruh umatnya agar mendirikan shalat 5 waktu, dan beberapa mukjizat yang lain.

Sobat online, demikianlah kisah orang tersukses didunia yang bisa saya persembahkan kepada sobat online semua. Dari membaca kisah ini semoga sobat online bisa menginspirasi, mengambil banyak manfaat dan hikmahnya. Terima kasih dan salam sukses selalu.

2 komentar:

  1. Nabi Muhammad SAW menganjurkan berniaga/bebisnis tetapi kenapa banyak orang Indonesia yang sebagian besar umat Islam memilih jadi karyawan/pegawai negeri. Harusnya sering diingatkan bahwa berniaga/berbisnis adalah anjuran Nabi Muhammad SAW. Justru non muslim lah yang banyak berniaga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali sobat, salah satu dari keahlian beliau Nabi Muhammad SAW adalah berniaga atau berbisnis. Dan beliau ini memang menguasai hampir disemua bidang. Untuk dinegara Indonesia saat ini memang mayoritas umat muslimnya berprofesi sebagai seorang pegawai atau karyawan, akan tetapi tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti yang terjadi adalah sebaliknya sobat. Seperti waktu kejayaan Islam diera Raden Patah dulu. Pasang surutnya kehidupan ini adalah hukum alam yang telah Allah kehendaki. Marilah kita saling support untuk kemajuan umat muslim biar tidak tertinggal dengan umat yang lainnya. Terima kasih atas input dan kunjungannya ya sob, sukses selalu untukmu.

      Hapus

Catatan: Silahkan Berkomentar Dengan Tanpa Menggunakan Link Iklan dan Bold. Terima Kasih